LightBlog

Tuesday, August 22, 2017

TIDAK BISA MINTAK TOLONG SAAT MIMPI BURUK


CERITANAKALXX_Ternyata, kebanyakan orang di atas usia 10 tahun mimpi setiap malam. Hanya saja, banyak yang lupa begitu terbangun.

Kebanyakan mimpi ini terjadi pada fase tidur REM (rapid eye movement). Setengah mimpi ini sudah terlupakan dalam 5 menit setelah bangun. Dan dalam 10 menit, Anda akan melupakan 90 persen dari mimpi.

Francis Crick, salah satu penemu DNA, berspekulasi bahwa fungsi dari bermimpi adalah untuk mengeluarkan koneksi ingatan tidak penting yang diciptakan otak seiring waktu. Karenanya, bisa mengingat mimpi justru membatalkan fungsi dari mimpi itu sendiri.

Rata-rata orang bermimpi 1.460 kali dalam setahun. Itu artinya, ada 4 mimpi yang muncul dalam tidur Anda setiap malam. Dalam satu masa kehidupan rata-rata, orang menghabiskan 3 tahun dalam hidupnya dengan bermimpi.

Tidak bisa minta tolong saat mimpi buruk


Saat mengalami mimpi buruk, Anda bisa saja terbangun sambil berteriak, tapi secara teknis, saat sedang mengalaminya, Anda tidak bisa berteriak.

. Mimpi buruk bisa bikin Anda merasa lebih baik

Setelah mengalami mimpi buruk, Anda akan mengingatnya sebagai sesuatu yang benar-benar terjadi pada Anda. Riset telah menunjukkan, menangani dan menghadapi pengalaman buruk itu lebih mudah dibandingkan merasa cemas dan paranoid yang samar.
Itulah kenapa, otak menerjemahkan rasa takut dan paranoid itu tadi menjadi mimpi. Membuatnya menjadi memori, jadi Anda bisa lebih mudah melupakannya.

No comments:

Post a Comment

BICARA BERITA | AGEN POKER | AGEN DOMINO | BANDARQQ | POKER ONLINE